Beranda > CETROL N-15, OCTANE N > Tanya Jawab Seputar Bioaditif

Tanya Jawab Seputar Bioaditif

Untuk membantu dalam pemasaran Produk kita Octane-N dan Cetrol N-15, kami akan mencoba memberikan rangkuman pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan kepada kami, baik melalui email, sms maupun dalam kesempatan pertemuan-pertemuan. Disamping itu juga akan kami sampaikan pengalam-pengalaman serta tip-tip dalam kita melayani pertanyaan pelanggan, baik dari aspek teknis maupun marketing.

MANFAAT BIO ADITIF OCTANE-N & CETROL N-15

  • Apakah Bio Aditif Octane-N dapat dipakai untuk kendaraan 2 tak seperti Vespa dan Bajaj ?
    Sangat cocok. Seperti diketahui, sistem pelumasan pada mesin 2 tak adalah mencampurkan oli kedalam bensin. Hal ini menyebabkan terjadinya sisa dari BBMyang tidak terbakar, sehingga terjadi pembentukan deposit (kerak) pada ruang bakar (termasuk busi dan knalpon) sangat cepat dan cenderung banyak.

  • Dengan penambahan Bio Aditif ini, proses pembakaran akan lebih sempurna, sehingga pembentukan deposit (kerak) akan berkurang dan tentu saja tenaga akan bertambah sehingga lebih nyaman.

    Adanya sifat detergensi yang dimiliki Bio Aditif ini akan membantu proses pembersihan ruang bakar dan knalpon dari kerak tersebut, sehingga akan mengurangi biaya perawatan. Asap yang dikeluarkan dari knalpot juga akan berkurang, sehingga tidak mencemari lingkungan.

  • Bagaimana dengan mobil yang menggunakan injeksi, apakah Bio Aditif ini juga aman dipakai ?
    Aman, mobil yang saya pakai juga Mobil Injeksi. Saya sudah memakai Bio Aditif ini sejak baru, dan alhamdulillah sampai sekarang sudah 4 tahun dengan jarak tempuh 44.000 km masih sangat ok.
  • Untuk motor kadang ngisi bensinnya tidak penuh, jadi bagaimana caranya menambah Octane N ? Karena satu tutup kan 4 ml untuk 4 liter bensin ?
    Penambahan yang ideal memang 1 ml untuk 1 leter bbm. Hasil pengujian yang telah kami lakukan pemakaian Bio Aditif dengan takaran 0,5 ml, 1,5 ml dan 2 ml untuk 1 liter bbm masih dapat menaikkan tenaga.

    Hanya saja kenaikkannya hanya 50%. Tetapi diusahakan mendekati 1 ml/1 leter. Kalau ada pipet bekas obat untuk balita, bisa juga dipakai sebagai takaran, ukurannya sekitar 1 – 2 ml. Usahakan jangan melebihi 1 ml/1 liter, karena disamping boros, kalau sering kebanyakan juga bisa menambah deposit.

  • Mesin diesel yang memakai Bio Solar mengapa tenaganya berkurang? Apakah dengan penambahan Cetrol N15 tenaga dan asap hitam kendaraan diesel bisa dikurangi ?
    Memang BIO SOLAR itu kalorinya sedikit dibawah minyak solar, jadi tenaga yang dihasilkan juga lebih rendah. Dari percobaan yang telah kami lakukan, Mesin Diesel yang menggunakan BIO SOLAR, akan bertambah tenaganya setelah BIO SOLAR ditambah dengan ADITIF CETROL N15, karena pembakaran menjadi lebih sempurna, sehingga kalau tadinya asapnya hitam, akan berkurang. Tetapi kalau memang mesinnya sudah tidak sehat ya tentu harus di sehatkan dulu.
  • Mengapa pada motor matik (Vario, Mio dll) kenyamanan pemakaian Octane N lebih terasa dibanding yang tidak matik ?
    Ya sebanarnya kenaikan tenaganya sama. Dari grafik hasil uji di Laboratorium terlihat bahwa penambahan aditif peningkatan tenaga lebih besar pada putaran rendah, artinya pada motor atau mobil yang otomatik akan lebih dirasakan terutama saat akan mulai jalan.


    Dari hasil pengujian pada kendaraan Xenia 1000 cc seperti terlihat pada Grafik diatas penambahan Octane-N 1 ml/1 leter dapat menaikkan tenaga 0,9 HP. Dan ini sangat terasa sekali, karena mesin lebih nyaman.

    Pada putaran rendah (2520 rpm) kenaikan Torsi 28.77% dan kenaikkan Daya adalah 14.47%, sedang pada putaran tinggi Torsi Maksimum 49.3 lbft dan Daya 38.5 hp terjadi pada putran 4325 rpm, sedangkan dengan saat menggunakan Bensin + Octane-N Torsi Maksimum 59.2 lbft dan Daya 39.4 hp terjadi pada putran 4300 rpm, berarti setelah ditambahan Octane-N tenaga maksimum dicapai pada putan yang lebih rendah, sehingga lebih efisien.

    Sekiranya ada pertanyaan atau pengalaman teman-teman agen, silahkan dikirim email ke saya, nanti akan saya buatkan jawaban dan akan saya cc ke teman yang lain, sehingga bisa menjadi tambahan informasi.

Tanya Jawab Seputar Pemakaian Octane-N

  • Setelah pakai octane kok mesin jadi panas ?
    Kalau pertanyaan lebih spesifik (motor atau mobil, merk apa, sudah berapa km/tahun, sejak kapan terasa lebih panas dsb) tentu akan lebih mudah dianalisa. Tapi baiklah akan saya jabarkan.

    Penambahan Aditif Octane-N, akan menyebabkan proses pembakaran menjadi lebih sempurna dan biasanya putaran idle mesin akan naik. Nah kalau kemudian mesin panas, coba setelan idle di turunkan.

    Kalau pemakaian Octane-N setelah mesin beroperasi > 15.000 km, artinya ada proses pembersihan kerak dan dalam prosesnya kerak akan ikut terbakar. Dan ini juga bisa menjadi ada pembakaran berlebih sehingga mesin akan panas. Tapi nanti setelah ruang bakar bersih nesin akan kembali normal.

  • Setelah pakai octane kok mesin jadi terasa mbrebet mbrebet ?
    Octane-N berfungsi juga sebagai detergen, jadi setelah menggunakan aditif ini akan ada proses membersihkan saluran bahan bakar, mulai dari tanki sampai ruang bakar. Kembali lagi kalau kasus terjadi pada kendaraan yang sudah > dari 15.000 km, maka kotoran dari dalam tanki akan terangkat dan berhenti di filter bahan bakar.

    Jadi ada kemungkinan mrebetnya karena saringan bahan bakar sudah penuh dengan deposit, sehingga bensin tidak lancar. Coba diperiksa saringan bbmnya, dibersihkan dan juga karburator.

Kemasan Octane-N

  • Octane merusak mantel yang ada dalam bagasi, gimana caranya agar tidak tumpah , padahal sudah ditutup dengan rapat tapi kok masih bocor.
    Kami sudah merencanakan akan mengganti kemasan, agar lebih praktis, dan tidak bocor.
  • Kalau di POM (SPBU) sering kali ditegur karena harus masukan octan dulu baru tutup tangki…gimana solusinya?
    Kalau motor hanya untuk dalam kota, sebenarnya tidak perlu dibawa-bawa, karena penambahan Octane-N bisa diberikan setelah sampai rumah.

    Isi bensin dulu baru isi Octane nya, jadi tidak mengganggu antrian. Saya sendiri melakukan hal tsb, kecuali kalau sedang sepi. Untuk mobilpun juga nggak masalah ditambah Octane setelah isi bensin.

  • Seumpama dibikin tabung sendiri dalam motor sprti bensin campur itu gimana ?
    Ya ini tergantung masing-masing saja, tapi kami sudah menggunakan Octane lebih dari 4 tahun, rasanya nggak repot seperti itu.

Pengaruh pada mesin

  • Setelah pakai octane kok mesin jadi panas ?
    Kalau pertanyaan lebih spesifik (motor atau mobil, merk apa, sudah berapa km/tahun, sejak kapan terasa lebih panas dsb) tentu akan lebih mudah dianalisa. Tapi baiklah akan saya jabarkan.

    Penambahan Aditif Octane-N, akan menyebabkan proses pembakaran menjadi lebih sempurna dan biasanya putaran idle mesin akan naik. Nah kalau kemudian mesin panas, coba setelan idle di turunkan.

    Kalau pemakaian Octane-N setelah mesin beroperasi > 15.000 km, artinya ada proses pembersihan kerak dan dalam prosesnya kerak akan ikut terbakar. Dan ini juga bisa menjadi ada pembakaran berlebih sehingga mesin akan panas. Tapi nanti setelah ruang bakar bersih nesin akan kembali normal.

  • Setelah pakai octane kok mesin jadi terasa mbrebet mbrebet ?
    Octane-N berfungsi juga sebagai detergen, jadi setelah menggunakan aditif ini akan ada proses membersihkan saluran bahan bakar, mulai dari tanki sampai ruang bakar. Kembali lagi kalau kasus terjadi pada kendaraan yang sudah > dari 15.000 km, maka kotoran dari dalam tanki akan terangkat dan berhenti di filter bahan bakar.

    Jadi ada kemungkinan mrebetnya karena saringan bahan bakar sudah penuh dengan deposit, sehingga bensin tidak lancar. Coba diperiksa saringan bbmnya, dibersihkan dan juga karburator.

  • Seumpama dibikin tabung sendiri dalam motor sprti bensin campur itu gimana ?
    Ya ini tergantung masing-masing saja, tapi kami sudah menggunakan Octane lebih dari 4 tahun, rasanya nggak repot seperti itu.
Kategori:CETROL N-15, OCTANE N
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: