Beranda > CETROL N-15 > DAUN UNGU PENYEMBUH AMBEYEN DAN KANKER

DAUN UNGU PENYEMBUH AMBEYEN DAN KANKER

Warna daun ungu banyak kita jumpai di indonesia ternyata banyak manfaatnya langsung tertuju pada wasir atau ambeien. Famili Acanthaceae itu memang mujarab mengobati penyakit akibat membengkaknya bibir anus itu. Daun ungu juga berkhasiat antiinflamasi, antiplak gigi, dan mencegah sakit ketika menopause. Wasir atau hemorrhoid merupakan penyakit yang ditandai dengan adanya pembengkakan atau pembesaran pembuluh vena di bagian terbawah poros usus, baik di sisi dalam maupun di sisi luar anus. Penyakit ini ditandai dengan munculnya benjolan seperti bisul berwarna merah kebiru-biruan atau kehitaman. Ada dua tipe wasir yang lazim dikenal, wasir dalam (internal hemorrhoid) dan wasir luar (external hemorrhoid). Wasir bisa disebabkan karena kurang mengkonsumsi serat. Ini mengakibatkan susah buang air besar (konstipasi), hingga penderita kerap mengejan. Pola defekasi yang tidak teratur pun serta jarangnya olahraga menjadi faktor pememicu timbulnya wasir. Khasiat daun ungu sebagai anti-hemorrhoid sen diri dibuktikan oleh Prof dr H Sardjono Oerip Santoso dari Farmakologi FKUI. Sebanyak 9-10 gram daun ungu segar kemudian direbus dalam 2 gelas air (600 cc) sampai menjadi 1 gelas rebusan dan diminum tiap hari 1 kali. Lima hari kemudian, efek yang ditimbulkan oleh gejala hemorroid seperti nyeri, pendarahan, dan panas hilang tak berbekas. Dr JM Sugiarto memberikan bukti, Konsumsi 1 gelas rebusan daun ungu selama dua bulan berturut-turut ternyata bisa membebaskan penderita dari gangguan wasir. Berkat daun ungu, pengidap ambeien tak perlu lagi mengkonsumsi obat-obatan jenis phlebodinamic seperti radium dan daflon. Obat itu lazim diresepkan dokter untuk melancarkan sirkulasi darah di daerah anus serta menghilangkan bengkak, tonjolan, dan pendarahan. Analgesik. Sebagai analgesik pun khasiat daun ungu teruji sebagaimana ditunjukkan oleh penelitian yang dilakukan Dr drg Nur Permatasi MS, dr Umi Kalsum MKes, dan dr Nurdiana MKes dari Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang. Mereka menyatakan bahwa kandungan alkaloid dalam daun ungu mempunyai kemampuan sebagai antiinflamasi dan juga sebagai analgesik pada hewan percobaan. Efek analgesik tersebut ditunjukkan dengan terjadinya penurunan nilai ambang nyeri setelah pemberian ekstrak alkaloid pada dosis 1,5, 3, dan 6 mg/kg. Menurut trio peneliti tersebut kemampuan efek analgesik dan antiinfl amasi fraksi alkaloid dari ekstrak etanol daun ungu ampuh menurunkan nilai ambang nyeri pada dosis 3 mg/kg bobot tubuh. Itu setara dengan pemberian aspirin dengan dosis 125 mg/kg bobot tubuh. Hal ini berkat kemampuan alkaloid daun wungu dalam menghambat pembentukan prostaglandin. Penelitian yang dilakukan oleh drg Endang Wahyuningtyas MS SpPros dari Jurusan Ilmu Prostodonsia Fakultas Kedokteran Gigi UGM, menyimpulkan daun ungu bermanfaat untuk sanitasi gigi palsu. Penelitian yang menggunakan 40 sampel gigi tiruan arkrilik dibagi dalam 4 kelompok. Masing-masing kelompok diberikan konsentrasi 5%, 10%, 20%, dan 40% daun ungu dan direndam selama 15 menit. Setelah dipakai oleh pasien selama 4 jam, gigi palsu itu kemudian dibilas dan diperiksa. Hasilnya, daun ungu ampuh mencegah pertumbuhan bakteri mutan streptococcus, cendawan, dan mencegah pertumbuhan plak. Penelitian tersebut merekomendasikan bahwa pencegahan terbaik untuk menghambat plak, bakteri, dan cendawan terjadi pada konsentrasi kandungan daun ungu sebanyak 40%. Daun ungu ternyata mengandung berjuta manfaat.

kanker juga bisa sembuh dengan rutin mengkonsomsi daun ungu tersebut diatas

Kategori:CETROL N-15
  1. irwan
    13 Juni 2014 pukul 01:02

    btw Saya mnt info donk..!!

    tentang tmpt” yg menjual obat ekstrak dari DAUN UNGU/DAUN HANDEULEUM diSktr Bogor,
    terutama diSktr Ciawi.

    Thanks ya..!!

  2. nia
    28 Desember 2013 pukul 14:09

    kalau daun ungu itu apa nama lainnya daun mayana?

  3. 25 November 2013 pukul 19:38

    saya pernah diberi tau bahwa daun ini juga bermanfaat untuk kecantikan, yakni menghaluskan kulit, apakah itu benar ? terima kasih

  4. rama putra
    29 Oktober 2013 pukul 16:47

    aq butuh dlingo wulung. klo ada yg tw hubungi saya 085821191004.trimksh mg blog ini brmanfaat buat kita smw. amien

  5. 7 Oktober 2013 pukul 13:38

    Terimakasih Infonya Bermanfaat..wah biasa jadi tanaman halaman memperindah Halam + tanaman obt Juga

  6. sunarto
    2 Oktober 2013 pukul 08:49

    muantab…..trmaksih

  7. 17 Maret 2013 pukul 20:37

    aku pengumpul pepohonan aneh” hobyku menanam..suatu malam ‘ada anak sakit perut tidak bisa kentut” semua bingung” aku juga bingung….ada tetangga yg mengatakan: kemarin,saudaraku kirim pohon ingu, untuk peluruh kentut khasiat ampuh”,. aku bergegas untuk memberikan anak itu daun wungu”,…paginya,…di beritakan,…sangat ampuh sudah kentut sekarang,..malah kentutnya bau,…….tapi kenapa jika aku minum gula asam,…kentutku’ satu menit 3X,…..pakai gula asam aja juga ampuh’ semoga bermanfaat’.

  8. 30 Mei 2012 pukul 16:12

    didaerah ternate ada gk

  9. anto
    11 April 2012 pukul 15:58

    bagi anda yang membutuhkan daun UNGU ini bisa ke saya,Anto ,wonosobo Hp:082136164925,dan segala tanaman herbal lainya,termasuk jamur Linzhi,Terimakasih

    • m ismail
      27 April 2013 pukul 09:34

      kalau dlingo wulung / dlingo ungu punya ngaak?

      • Prod
        3 Oktober 2013 pukul 22:55

        apa bapak ismail sudah mendapatkan dlingo wulung pak?

  10. bram
    10 Maret 2012 pukul 18:01

    kalau di jawa,khususnya jogja dan sekitarnya.nama lain dari daun ungu apa?

  11. jhon ramlan
    1 Maret 2012 pukul 00:38

    Infonya sangat bermanfaat. kebetulan kami mempunya halaman yg cukup luas, jadi kami menanam cukup banyak daun ungu dihalaman rumah. pertanyaan saya, Apakah daun ungu bisa dikonsumsi/dijadikan sayur ? jika bisa apakah efek obatnya masi bereaksi jika dicampur garam/bumbu masak ? Terima kasih. jika tdk merepotkan tolong balas diemail aku. ramlanlistrik@gmail.com.

  12. wienar
    23 Februari 2012 pukul 19:13

    Aiamdulillah

  13. W. Suna5di
    7 Februari 2012 pukul 16:41

    Apa ada yang sudah jadi, tinggal makan, seperti pil atau kapsul. Kalau ada apa nama nya
    dan dimana bisa beli atau pesan?
    Hampir sebagian besar menanyakan hal ini, tapi belum ada jawabannya.
    Mohon pak, penjelasannya, tks

    • anto
      11 April 2012 pukul 16:01

      kalau di jawa namanya juga daun ungu,kalau anda membutuhkan bisa hub saya di:082136164925

  14. Mislan
    24 Oktober 2011 pukul 10:30

    Di tempat kami juga tersedia beberapa tanaman herbal spt DAUN UNGU/DEMUNG, BUAH DEWA, PACE/BENTIS, SIRSAK dll. Silakan berkunjung ke rumah Bapak Mislan, Jabalan RT 01, RW 02, Jabalsari, Sumbergempol, Tulungagung, Jawa Timur (081 332 920 064)

  15. herawati
    24 Mei 2011 pukul 16:15

    Disamping utk ambeien, sifat daunnya yg sejuk jg utk mengobati panas dalam. Sy suka mengkonsumsinya, ALHAMDULILLAH terasa khasiatnya. Jgn lupa utk jaga pola makanan, hindari atau kurangi pedas , asam agar obatnya lebih efektif bekerja. Utk dptkan daun keringnyanya bisa diperoleh di Toko Herbal KARYASARI, harga sgt murah utk daun kering cukup Rp. 15.000 per kantong (isi 100 gram), cara minumnya bs diseduh dg air panas spt menyeduh teh, sekali minum cukup ambil sejumput daun kering n diseduh dlm gelas berisi air yg telah dimasak (panas). Info jelas bs liat http://www.karyasari.com atau http://www.karyasari.co.id. Segala tananman obat herbal terjual disini, berikut bs tanya info penyakit dan obatnya di karyasari ( konsultasi bebas biaya)

  16. sugito
    28 April 2011 pukul 13:23

    apa ada yang sudah dalam bentuk kapsul pak? kalo ada, bagaimana cara mendapatkannya, saya sangat membutuhkan obat daun ungu untuk penyembuhan wasir. trimakasih

  17. 1 April 2011 pukul 19:44

    pak kalo CARA PEMESANANNYA dan bisa langsung di kirim ke tempat saya bisa gx pak,,,,,,

  18. 31 Maret 2011 pukul 09:21

    ada yang sudah dalam kemasan kapsul ga pak? tnx

  19. 31 Maret 2011 pukul 09:20

    ada yang sudah kemasan kapsul ga?

  20. faiz
    25 Maret 2011 pukul 11:20

    mohon pencerahannya mengenai daun ungu ini????apa setiap tanaman yang berdaun ungu bisa untuk obat wasir atau ambeien,trs tanaman daun ungu ditaman2 juga bisa buat obat?????

  21. pujo suwarni
    17 Maret 2011 pukul 13:04

    mohon pencerahannya….
    kalo di sumatera selatan khususnya palembang…..nama lain dari daun ungu itu apa…
    soalnya tiap daerah memiliki nama sendiri2 tentang daun ungu…
    mksh

  22. Agus r.a
    27 Desember 2010 pukul 22:24

    Daun ungu itu daun apa ? Atau asal daun yang berwarna ungu ? Tolong jelasin dong

  23. Glagah Wangi
    11 Desember 2010 pukul 17:04

    Artikel tentang daun ungu memang benar terbukti khasiat nya, bahkan saya baru mengkonsumsi pagi-sore rutin selama 2-3 hari… rasa nyeri & panas di anus sudah hilang. Rasa air daun ungu setelah direbus sama seperti rebusan air Sirih Merah hanya saja ini tidak pahit. Air rebusan daun ungu sangat harum jadi kita tidak kesulitan untuk menenggak nya demi kesehatan…Terima kasih

    • Fandy
      2 Maret 2011 pukul 11:39

      Saya masih kuang jelas dengan daun ungu soalnya banyak tanaman yang daunnya ungu. kalau di Jakarta bisa didapat di mana ya?

  24. nita
    23 Agustus 2010 pukul 14:59

    iya saya sendiri sudah membuktikan khasiat daun ungu, ternyata memang berhasil. Subhanallah akan janji Allah, setiap penyakit pasti ada obatnya.

  25. Lenny
    21 Juli 2010 pukul 13:31

    daun ungu untuk tumit pecah pecah bisa tidak ya.?

    • 17 Maret 2013 pukul 20:26

      jika tumit terpecah2 ampuh pakai daun bilahong,…..

  26. Gadis
    27 Mei 2010 pukul 07:47

    Kalo boleh tau,
    Apa nama (tradisional) daun yg berkhasiat tsb ? Dan apakah bisa dibeli di pasar-pasar tradisional?
    Terimakasih

  27. ruslan
    22 Maret 2010 pukul 12:29

    Gw punya pohon daun unggu dpan rmh gw trnyata manfaatnya banyak!!
    Pantes banyak org yg suka minta daunnya bwt obat ke keluarga gw!!

    • 23 Maret 2010 pukul 00:20

      ya, sebenarnya semua ciptaan Allah ada manfaatnya hanya saja sebagian kita belum ketahui khasiyatnya…kelihatanya sepele cuma seperti rerumputan atau hewan yang kecil ternyata bisa menjadi obat. misalnya penyakit HIV yang kata orang belum ada obatnya…kami sudah menemukan…bagi rekan rekan yang punya saudara/teman yang terinveksi HIV dan ingin sembuh bisqa hub kami…

    • syamsuri
      8 Februari 2011 pukul 10:41

      Pak Ruslan boleh saya mintak alamat bapak atau No HP, Karna ada temen yg membutukan daun ungu
      No:Hp saya 081372495311

      • harry
        29 September 2011 pukul 13:08

        085647438360 daun ungu banyak ditempat saya

  28. 6 Februari 2010 pukul 15:12

    Cari nya dimana ya daun ungu nya.. Saya sudah cari2 tapi kok gak ada yg jual.. Please info donk saya harus cari kmana, posisi saya dijakarta selatan.. Trimakasih..

    • 7 Februari 2010 pukul 15:32

      bisa pesan ke Apotik herbal goonet komplek terminal tawangmangu karenganyar jawa tengah, kalau minat berapa paket nanti kami kirim…081329463133

      • vera
        28 Agustus 2012 pukul 10:22

        masih ada daun ungu ny??
        cara pesan ny gmn??

  29. 22 Januari 2010 pukul 09:52

    Makasih infonya…..
    akan kami coba mudah2an bisa sembuh setelah meminum daun ungu.

    • 22 Januari 2010 pukul 10:47

      sama sama, semoga blog kami bisa bermanfaat. kami juga punya apotik herbal goonet yang tempatnya di tawangmangu karanganyar jateng , kalau ada yang bisa kami bantu terkait kesehatan dengan senang hati mampirlah ke tempat kami, disana ada berbagai macam herbal dan terapi

  30. 20 Desember 2009 pukul 13:20

    PERTAMAXXXX
    hehehe
    makasih infonya….akhirnya…back to the nature
    selamat sore

    • 22 Desember 2009 pukul 13:32

      Yuk, kembali ke alam….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: